Ad Code

Responsive Advertisement

5 jenis bunga yang bau busuk


 

Mendengar kata 'bunga', tentunya gambaran tentang tanaman indah berwarna-warni dan memiliki bau yang harum terbersit dalam pikiran. Bunga juga lekat dengan lambang cinta yang romantis bagi pasangan kekasih.

Namun, ternyata tak semua bunga memiliki ciri yang demikian. Beberapa bunga justru memiliki aroma yang tak sedap seperti bau bangkai dan bentuk yang tak indah.Inilah beberapa jenis bunga yang baunya busuk :

1. Titan Arum

Titan arum, yang dijuluki bunga bangkai, memiliki sebutan yang tidak menguntungkan sebagai "bunga berbau paling buruk di dunia." Baunya dijabarkan seperti jasad yang membusuk. Penyerbuk utama titan arum adalah lalat dan kumbang yang lebih suka bertelur di benda mati. Bunganya berukuran raksasa, dengan perbungaan tak bercabang terbesar di dunia.

2. Kubis Sigung

Nama bunga ini menunjukkan seperti apa aromanya, yaitu seperti sigung. Bunga ini secara alami tumbuh di lahan basah di Amerika Utara bagian timur dan memikat lalat untuk penyerbukan. Salah satu adaptasi yang lebih menarik dari tanaman ini adalah mampu menghasilkan panas internalnya sendiri.

3. Rafflesia Arnoldii

Rafflesia arnoldii menghasilkan bunga individu terbesar di dunia. Kamu mungkin akan terkesan hingga akhirnya kamu cukup dekat untuk mencium baunya. Julukan yang sama dengan titan arum, bunga bangkai, memberi tahu kamu semua yang perlu kamu ketahui tentang aromanya. Seperti beberapa bunga berbau busuk lainnya, aromanya seperti bangkai untuk menarik lalat.

4. Hydnora Africana

Bunga ini ditemukan di Afrika bagian selatan. Bau yang dipancarkannya seperti kotoran dan efektif mengingat penyerbuk pilihannya adalah kumbang kotoran. Seolah-olah reputasinya tidak cukup buruk, Hydnora africana juga merupakan tanaman parasit yang tumbuh hampir seluruhnya di bawah tanah.

5. Stapelia Gigantea

Tidak peduli julukan bunga ini, yaitu bunga bangkai, bunga kodok, raksasa Zulu, atau bunga bintang laut, tanaman asli Afrika Selatan ini seperti pembunuh lalat.

Nah inilah 5 jenis bunga yang bau busuk.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar