Ad Code

Responsive Advertisement

Manfaat Buah Jeruk Darah Bagi Kesehatan

 

Jeruk darah mengandung serat dan antioksidan tinggi. Ini empat manfaat jeruk darah, salah satunya menjaga kesehatan usus.  Blood orange alias jeruk darah memiliki daging berwarna merah tua yang diberasal dari senyawa antosianin.

Walaupun memiliki nama yang terdengar menyeramkan, tetapi jeruk ini hanyalah mutasi alami dari jeruk pada umumnya. Setelah melalui berbagai penelitian, jeruk darah juga tidak kalah bermanfaat daripada jenis jeruk lainnya.

Manfaat jeruk darah  Jeruk darah kaya akan serat sehingga baik dikonsumsi secara rutin.  Berikut manfaat jeruk darah untuk kesehatan: 

1. Menurunkan berat badan 

Jeruk darah menjadi buah yang sangat baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan. Selain rendah kalori, jeruk darah mengandung serat tinggi. Dalam satu porsi jeruk darah mengandung 3 gram serat.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Jeruk darah mengandung vitamin C yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penting untuk diketahui bahwa tubuh perlu mendapatkan cukup vitamin C secara teratur, karena vitamin C larut dalam air dan tubuh tidak dapat menyimpannya.

3. Menjaga kehamilan tetap sehat

Kandungan folat dalam jeruk darah bermanfaat untuk mencegah cacat tabung saraf dan cacat lahir lainnya. Beberapa penelitian melaporkan bahwa makan lebih banyak buah jeruk selama kehamilan bermanfaat bagi anak di kemudian hari.

4. Mengontrol kolesterol tubuh

Jeruk darah, seperti banyak jenis jeruk lainnya, kaya akan vitamin C. Ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol menurut penelitian. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi vitamin C secara teratur tidak hanya dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) tubuh secara signifikan, tetapi juga bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

5. Meningkatkan kekebalan tubuh 

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk darah bisa membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga melindungi Anda dari penyakit dan infeksi.

6. Meningkatkan kesehatan usus

Jeruk darah merupakan sumber serat yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan.  Perlu Anda ketahui, serat juga bermanfaat untuk mengobati wasir dan divertikulitis.

 7. Mencegah kanker

Jeruk darah mengandung antioksidan, salah satunya krisan.  Sebuah penelitian tabung membuktikan krisan efektif mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker prostat.

8. Merawat kesehatan kulit dan rambut

Vitamin C yang terdapat pada jeruk darah merupakan komponen efektif yang meningkatkan produksi kolagen. Peran utama kolagen adalah memperbaiki jaringan sel yang juga membantu pertumbuhan rambut, menutrisi rambut, dan mencegah rambut rontok.

Nah itulah Manfaat Buah Jeruk Darah Bagi Kesehatan.

 KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS  ( KLIK SINI )

 


Posting Komentar

0 Komentar