Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Manfaat Mangga Irwin bagi kesehatan tubuh

 

Mangga adalah buah yang cukup sering kita jumpai di pasaran. Umumnya buah yang satu ini memiliki lapisan kulit luar berwarna hijau, juning, atau orange. Tapi, belakangan ini dunia perkebunan dan buah sedang dihebohkan dengan mangga jenis baru yaitu Mangga Irwin Ungu.

Buah mangga irwin bukan hanya diburu karena tampilannya yang cantik tapi juga karena khasiat kesehatan yang besar, di antaranya adalah:

1. Sumber Antioksidan yang Kuat

Mangga Irwin kaya akan vitamin C dan beta-karoten, yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan ini membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas, yang dapat memicu penuaan dini dan berbagai penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah Irwin juga berperan penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu meningkatkan produksi sel darah putih, yang bertugas melawan infeksi dan penyakit.

3. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Mangga Irwin mengandung serat pangan yang baik untuk kesehatan pencernaan. Serat ini membantu melancarkan proses pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Mangga Irwin kaya akan vitamin A dan beta-karoten, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula dan rabun senja. Dengan rutin mengonsumsi mangga Irwin

5. Membantu Menurunkan Kolesterol

Buah Irwin mengandung pektin, serat larut yang efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Mengonsumsi mangga Irwin dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah dan penyakit kardiovaskular.

6. Mendukung Kesehatan Kulit

Vitamin C dalam mangga Irwin tidak hanya bermanfaat untuk kekebalan tubuh, tetapi juga penting untuk kesehatan kulit. Vitamin C berperan dalam produksi kolagen, protein yang menjaga kulit tetap elastis dan kencang. Selain itu, antioksidan dalam mangga Irwin juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi.

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Mangga Irwin mengandung sejumlah kecil vitamin K dan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang. Vitamin K berperan dalam pembekuan darah dan membantu penyerapan kalsium, yang sangat diperlukan untuk mempertahankan kekuatan dan kepadatan tulang.

8. Membantu Menjaga Berat Badan Ideal

Mangga Irwin memiliki kalori yang relatif rendah dan tinggi serat, membuatnya menjadi camilan yang ideal bagi mereka yang ingin menjaga atau menurunkan berat badan. Serat dalam mangga membantu memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu mengurangi keinginan untuk makan camilan yang tidak sehat.

tidak ada salahnya untuk mulai rutin mengonsumsi buah ini demi kesehatan tubuh yang lebih baik.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

 


Posting Komentar

0 Komentar